Rabu, 13 Oktober 2010

INTERNET DAN PENDIDIKAN


Di era modern dan era globalisasi saat ini, kita tak bisa memisahkan teknologi dengan kehidupan kita sehari_hari kita,terutama dalam dunia pendidikan saat ini. Dalam dunia pendidikan yang selalu kita bicarakan adalah ilmu dan pengetauhan,dan sekarang internet memfasilitasin itu semua dengan berbagai situsnya. Kita bisa memperoleh segudang pengetahuan yang kita butuhkan untuk menambah pengetahuan kita dan pengalaman kita melalui jaringan internet.
Namun dengan perkembanganteknologi yang begitu pesat tidak hanya memberikan dampak positif di dunia pendidikan, namun ada juga pengaruh tidak baik atau dengan kata lain memberi cita negatif dalam dunia pendidikan, diantaranya adalah pengetahuan sex atau vidio sex yang dapat dilihat dengan gampang melalui fasilitas internet, namun kadan fasilitas ini memberi dampak yang tidak baik karena bebasnya, diantaranya membuat anak_anak di bawah umur melihatnya dan juga bisa memarakkan sex bebas.
Namun sebagai orang yang bijak dan berpendidikan, kita harus memanfatkan fasilitas internet sebagaimana mestinya yaitu untuk memperoleh banyak pengetahuan yang tak terbatas ruang dan waktu. Dan salah satu fasilitas internet adalah blogger. Melalui fasilitas ini kita dapat menuangkan segala bakat tulisan kita yang juga dapat membantu orang lain menambah informasi dan pengetahuan pada orang lain.
Kemudian internet juga memberikan fasilitas email untuk mengirim pesan ataupun documen tertentu pada orang lain dalam jumlah besar.
Demikianlah beberapa manfaat internet yang sangat berguna dalam dunia pendidikan dewasa kini.
Ok friends, sampai disini dulu tulisan saya, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU
By:MUHAMMAD ARDIANSYAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar